20 Şubat 2011 Pazar

Izmir Hari Ini

Izmir hari ini nggak ada yang spesial .
Suasana rumah saya juga seperti hari - hari biasa .
Hanya ada Saya dan Tysha di dalam nya .
Sarapan kami lakukan jam 1 siang , dengan roti , telor , selai coklat , mentega madu , makarna dan abon ayam .
Seteko teh panas dan Soba listrik yang menghangatkan ruangan .

Suara Ambulans masih terdengar dari dalam rumah .
Suara mobil - mobil lain juga masih terdengar .
Ada lagu "HOME" - nya Michael Bubble dari laptop nya Tysha .

Tiba - tiba Gulsah abla dan Hatice Abla datang .
Mengeluh masalah tagihan air dan listrik yang naik drastis .
Haaaah .. Saya nggak tau !!!

Mendengar kembali lagu yang mengalun mengisi salon rumah saya
"Let Me Go Home ...."
Tiba - tiba rasa homesick yang sudah ada di diri saya naik ke puncak paling atas .
"Biarkan Saya Pulang Ke Rumah ....."
Saya rindu Keluarga Saya di Indonesia .

Izmir masih sama seperti biasa nya .
Tidak ada yang spesial .
Tidak ada moment penting .
Langit sedikit mendung , Angin masih cukup kencang .

Soba listrik berganti menjadi soba komur didalam salon rumah Saya .
Asap nya memenuhi semua isi ruangan .
Pintu dan jendela dibuka agar ada sedikit celah asap untuk keluar .
Sesaat teringat kembali  rumah nenek saya , yang juga masih menggunakan kompor dengan kayu bakar untuk memasak .
Aroma asap nya sama . Bau nya sama .
Padahal rumah saya ini dengan rumah nenek saya berjarak ribuan kilometer .

Melihat kembali di seputaran Masjid Bahcelievler Ucyol ,
Saya akan selalu menemui seorang wanita yang menggelar lapak dengan anak nya yang masih kecil .
Duduk beralaskan koran dan mengadahkan tangan nya .
Berharap orang - orang yang lewat akan memberi kan sedikit rezeki nya .
Sama kan seperti di Indonesia ?

Sopir mobil - mobil yang mengemudi dengan seenak jidat nya .
Transaksi tawar - menawar di pedagang kali lima .
Sampah yang ada di pingiir jalan .
Fasilitas umum yang banyak coretan .
Mati lampu secara tiba - tiba .
Semua nya mengingatkan saya pada Indonesia . Pada rumah . Pada keluarga .

Langit di Izmir masih mendung . Angin masih bertiup .
Udara masih dingin .
Dan sebentar lagi matahari akan tenggelam .
Sama , sama seperti saya merasakan sore - sore 1 tahun yang lalu , 2 tahun yang lalu .
Izmir yang banyak mengingatkan saya dengan rumah ...

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder